Siapakah penemu huruf-huruf alfabet???


         Siapa Penemu alfabet???

         Penemu dari alfabet belum juga diketahui. masih banyak juga hal-hal dimuka bumi ini yang penemunya tidak terlalu terkenal, meskipun produk yang ditemukannya sama pentingnya untuk kehidupan manusia. tetapi masih satu hal yang aku pertanya-tanyakan dari dulu. siapakah penemu alfabet????. mungkin aku saja yang kurang searching tentang penemu alfabet, aku sudah pernah searching tentang penemu alfabet, tetapi itu di katakan bahwa yang menemukannya itu suatu bangsa. Lalu timbul didalam pikiranku, adakah manusia yang menemukan alfabet, siapakah yang pertamakali mengusulkan bentuk dari huruf-huruf alfabet seperti itu. meskipun itu merupakan hasil dari suatu bangsa tetapi, pasti ada saja orang pertama yang memberi usul tentang hal tersebut.

              sejak kecil aku sering berpikir tentang hal-hal aneh seperti siapa penemu alfabet. maklum, bagi seorang anak kecil waktu itu yang belum tahu apa-apa tentang dunia luas memang kadang berpikir yang aneh-aneh. Sampai pada waktu itu aku duduk di kelas dua SMA. dan waktu itu ada pelajaran membuat blog. aku bingung harus ku isi postingan tentang apa dalam blogku itu. akhirnya terlintas dalam pikiranku untuk memposting tentang siapa penemu alfabet, dan sekarang aku posting lagi tentang penemu alfabet.

             Menurut sejarah, Huruf-huruf dari suatu alfabet sebenarnya adalah tanda-tanda yang bersuara. Huruf-huruf alfabet Inggris didasarkan pada alfabet Romawi yang usianya kira-kira 2.500 tahun. Huruf-huruf besar hampir sama persis dengan huruf-huruf besar yang digunakan dalam prasasti Romawi pada abad ketiga sebelum Masehi. data ini kudapatkan dari internet yang aku tidak tahu persentasi kebenarannya.

            Nah sobat sekalian, ada tidak yang mengetahui orang pertama yang menamai huruf-huruf itu dengan nama alfabet???

created by bryan wisnu prabowo

Categories: My Short Story | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

