Patah Tangan


Hasil Rontgen

Kubuka mataku untuk melihat terangnya sinar mentari pagi yang sangat cerah. Aku merasa panas sekali, lalu kubuka tirai bru yang menutupi jendela kamarku, semakin silau saja pemandangan diluar. lalu ku palingkan pandanganku menuju ke jam dinding berwarna biru tua dengan gambar keluargaku di tengahnya.

aaaaaaaaa!!!!!, akupun berteriak dan terkejut, karena jam telah menunjukkan pukul 7 pagi.

akupun bergegas berlari keluar kamar dan mengambil handuk dan bersiap-siap untuk mandi. kulihat ayah dan ibuku sudah siap untuk menyatap sarapan pagi yang telah ibu siapkan di atas meja makan. aku terkejut, kemana adikku ? tanyaku dalam hati. lalu kulihat adikku sedang menonton film kartun kesukaannya. hhaah. hatiku pun lega.

akupun dengan cepat berlari menuju kamar mandi dan langsung mandi. saat aku membersihkan seluruh tubuhku, sesuatupun terjadi. kutundukkan kepalaku dan kulihat perutku, ternyata aku pengen buang air besar. bergegaslah aku mengeluarkan emas murni dari dalam perutku. akupun lega, semuanya berjalan dengan baik. akupun melanjutkan mandiku. tak lama setelah itu aku pun selesai mandi.

akupun langsung memakai seragam pramukaku. dengan cepatnya aku langsung sarapan. makanan yang sangat enak itu, membuatku kekenyangan. lalu, kulangkahkan kakiku menuju ruang tamu. tetapi aku terhenti karena ibu memanggilku, aku pun bertanya kepada ibu. lalu dia bilang, mengapa aku memakai baju pramuka. akupun bingung dan balik bertanya. memangnya ini hari apa bu ?, tanyaku pelan. ini hari sabtu, jawab ibu. aku terkejut, dan langsung mengganti bajuku dengan baju olahraga yang sudah ku coret-coret dengan spidol dan celana panjang yang sudah di jahit berulang-ulang karena bolong. akupun bergegas pergi dan mencari angkot. tetapi aku pamitan terlebih dahulu dengan kedua orangtuaku dan adikku, hehehe, sejarah, aku kan anak yang baik dan patuh sama orang tuaku.

aku pergi dan menunggu angkot lewat didepan komplek rumah ku. keringatku bercucuran membasahi baju olahragaku yang berwarna ping itu. akhirnya setelah 15 menitan menunggu angkot, ada juga angkot yang lewat. akupun langsung naik keangkot berwarna kuning itu. huh, lega rasanya hati ini. akupun duduk dengan tenang di samping sopir angkot itu. tak sengaja aku terlihat jam di tangan pak sopir itu, jam telah menunjukkan pukul 7 lewat 55 menit, wah ini sangat gawat , karena 5 menit lagi sekolah akan di tutup.

jam 8 tepat aku tiba di sekolah, senam pun langsung dimulai. setiap hari sabtu, sekolah smpku mengadakan senam. hehehe, yang memandunya adalah seorang yang memang ahli dalam senam, dan dia seorang cewek. semua siswa sangatlah antusias melaksanakan senam tersebut. lagi-lagi aku basah kuyup karena keringat. huh, aku kecapean dan akupun beristirahat sejenak. jam setengah sepuluh akupun bergegas menuju “stabel” yaitu tempat berolahraga. akupun mengikuti ekskul basket, tetapi setelah setengah jam menunggu, pelatihnyapun tak kunjung datang. aku lalu bermain futsal.

aku bermain futsal dan menjadi seorang penjaga gawang. sampai jam 11 siang aku terus bermain futsal, saking gembiranya aku lupa menaruh jaket smp ku. akupun berniat untuk mencarinya. tapi, aku tidak kunjung menemukannya. karena ketagihan aku lanjutkan bermain futsal. kejadian yang sangat menakutkanpun terjadi, bola futsal yang berukuran kecil dan keras itu di tendang menuju gawangku. akupun berdiri tegak menghadang bola tersebut. bola itu menghujam tajam membentur tanganku. dan seketika tanganku bengkok dan patah. akupun langsung keluar dari lapangan, teman-teman langsung membawaku ke rmahku. ibuku dan ayahku langsung membawaku ke tukang urut patah. beberapa minggu kemudian, tanganku sembuh dan aku bisa bersekolah sengan normal…

 by: bryan wisnu prabowo
Categories: My Short Story | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: